PEMBENTUKAN FORUM ANAK DESA TAHUN 2021

29 Oktober 2021
450
Desa Dauh Puri Kangin

Kegiatan Pembentukan dan Pelatihan Forum Anak Desa, Desa Dauh Puri Kangin Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Dauh Puri Kangin. Kegiatan Pembentukan dan Pelatihan Forum Anak Desa berlangsung selama 2 (dua) hari terhitung mulai dari tanggal 27 dan 28 Oktober 2021 yang dibuka oleh Ibu Perbekel didampingi BPD Desa Dauh Puri Kangin dan Sekretaris Desa. Narasumber kegiatan ini dari Dinas PPPAPPKB Kota Denpasar dan Ketua Forum Anak Kota Denpasar. Tujuan Pembentukan Forum Anak Desa ini adalah sebagai suatu sarana atau wadah partisipasi untu menyalurkan aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan di Desa Dauh Puri Kangin.

Adapun 10 Hak Anak yang harus diketahui dan dilaksanakan pada kehidupan sehari – hari antara lain: Bermain, Pendidikan, Perlindungan, Nama/Identitas, Kebangsaan, Makanan, Kesehatan, Rekreasi, Kesamaan dan Berperan dalam pembangunan.

Dengan terbentuknya Forum Anak di Desa Dauh Puri Kangin diharapkan dapat mewakili aspirasi dari seluruh anak yang ada di Desa Dauh Puri Kangin dalam kegiatan – kegiatan / Forum – forum yang ada /dilaksanakan di Pemerintahan Desa Dauh Puri Kangin.

#forumanak #desadauhpurikangin #denpasarbarat